Tes Paragraf

Friday, June 7, 2013

Tips Sukses SBMPTN 2013


Panitia SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) telah menutup secara resmi pendaftaran pada hari  Jum’at tanggal 7 Juni 2013 jam 22.00 WIB. Pendaftaran SBMPTN sendiri telah dibuka sejak tanggal 13 Mei 2013. Sedangkan pelaksanaan tes tertulisnya akan dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia pada tanggal 18 – 19 Juni 2013.
Kepada adik-adik yang akan mengikuti tes SBMPTN saya akan berbagi trik dalam meghadapi tes ini. Jawablah  soal yang betul-betul bisa dikerjakan dan tinggalkan soal yang tidak tahu (tidak paham), jangan sekali-kali tebak-tebakan jawaban. Sistem penskoran pada SBMPTN adalah jika kita menjawab benar maka akan dikalikan 4 (+4), jika menjawab salah skor dikurangi 1 (-1) sedangkan kalau tidak dijawab tidak dihitung (skor nol). Ketika kita menjawab soal asal tembak alih-alih kita mendapatkan nilai bagus malah bisa-bisa kita mendapatkan skor minus (negatif). Sebab skor (nilai) akhir adalah jumlah skor jawaban betul – jawaban yang salah.
Untuk menghadapi pelaksanaan SBMPTN dituntut belajar secara serius terutama cara penyelesaian soal dengan tepat dan cepat. Tidak jarang mereka yang ingin masuk perguruan tinggi negeri favorit mengikuti kursus atau bimbel secara intensif yang membutuhkan biaya yang cukup besar. Bagi mereka yang kurang beruntung karena keuangan jangan patah semangat terus berjuang dan berlatih untuk bisa menyelesaikan soal-soal SBMPTN (dulu SNMPTN). Saya telah menyiapkan soal-soal yang bisa didapatkan tanpa harus merogoh kocek alias gratis, soal ini merupakan ajang latihan dalam mempersiapkan diri.
Demikian soal-soal yang bisa saya berikan selamat berlatih dan berjuang semoga semoga sukses. Amiin..

1 komentar:

terima kasih infonya
ini yang dicari info pendaftaran sbmptn tahun ini
artikel sip

Post a Comment